Rabu, 08 November 2017

Laa haulaa wa laa quwwata illa billah.

Ya Rabb, sungguh tiada daya dan kekuatan selain dengan kehendak-Mu, Ya Rabb.

Kun fayakun,
jika Kau menginginkan sesuatu terjadi, maka terjadilah.

Sungguh, Allah kuasa-Mu lebih besar dari apapun. Kekuatan-Mu lebih tangguh dari apapun. Kebesaran-Mu tidak ada duanya.


Selasa, 07 November 2017

give something ....

                              expect nothing.

Setelah ini ...

Setelah ini,
aku mau nulis yang banyak
aku mau nulis lagi tentang Adik, Bang Dya, sama Kak Nda
aku mau baca buku yang kemarin aku colong dari rumah
aku mau ngulang baca naruto dari awal sampe chapter 700
aku mau ngulang baca fairy tale sampe chapter 545
aku mau ngulang baca bleach lagi
aku mau ngulang baca eyeshield 21
aku mau ngulang baca shokugeki no souma
aku mau lanjut baca tower of god
aku mau lanjut baca noblesse
aku mau ngulang baca chihayafuru
aku mau  ngulang baca gokusen
aku mau baca fruit basket
aku mau baca haikyuu
aku mau baca ballroom e youkoso
aku mau nulis surat yang banyak buat banyak orang
aku mau main just dance yang lama
aku mau nonton haikyu season 3
aku mau nonton ulang pinocchio
aku mau main harmonica yang lama
aku mau genjreng genjreng pake gitar vita meski nggak jelas nggenjreng apaan
aku mau ikut kelas tahsin
aku mau belajar bahasa jawa
aku mau nulis di blog
aku mau ngirim surat ke ibu bapak
aku mau ngirim ngirim tulisan ke mana mana
aku mau makan es krim aice rasa mangga
aku mau makan es krim spongebob campina
aku mau minum strawberry milkshake pake float
aku mau makan roti tawar pake telor sama keju
aku mau makan indomie kuah rasa ayam spesial pake telor
aku mau bikin nutrijel mangga sama melon
aku mau nonton bioskop apapun filmnya
aku mau jalan-jalan ke taman pintar
aku mau main ke pantai sama 'afifah
aku mau nyanyi-nyanyi lagu ONE OK ROCK keras-keras
aku mau pulang ke depok dengan bahagia :)

[Saya dan Mbak S] Memori #3


ini omurice. Jelas bukan saya yang bikin. Saya mah cuma bisa masak emih pake telor, ato goreng-goreng makanan instan macam sosis atau nugget wkwk. Saya tuh susah banget makan, lebih tepatnya sering abai sama makan. Tapi temen saya satu kamar di kontrakan Baytul Quds part 2 (iya part 2, pas rumahnya masih di jalan sulawesi), namanya Nisa selalu jadi orang yang ngeladenin aku di kontrakan soal makan memakan ini.

Sebenarnya saya nggak expect sampai sering dimasakin sama Nisa gitu. Tapi kayaknya Nisa nya yang sangat amat terlalu perhatian sama temen kamarnya ini. Bisa jadi dia juga yang paling sering nanyain, 'Ty, udah makan?'

Y Rabb, Allah tuh kurang baik apa coba sama saya? Dikasih temen-temen superb yang kayak gini T.T

Senin, 06 November 2017

[Saya dan Mbak S] Memori #2



Saya sempet donlot-donlotin foto-foto semacam ini, dipajang di hape, biar saya inget bahwa saya bisa menyelesaikan semua ini. Biar saya inget kalo saya sedang berjuang melawan banyak hal, dan menerima banyak hal.

Sabtu, 04 November 2017

Saya harus Bahagia!

Sebenarnya saya baper liat grup wa. Seru ya, saya juga pengen deh ikut itu. Saya baper liat twitter. Seru ya,, saya pengen nulis kayak gitu juga. Saya nggak baper liat IG, karena IG saya udah lama saya uninstall, cuma occasionally aja buka via web.

Tapi saya nggak boleh baper, paling nggak sampai akhir november ini. Saya harus bahagia. Nggak boleh nge-down. Saya harus bahagia. Biar paling nggak, saya menyelesaikan semuanya dengan bahagia. Jadi, saya bisa ikut-ikutan yang saya baperin itu juga dengan bahagia.

Saya harus bahagia. Dan bahagia saya nggak terletak pada orang lain. Bahagia saya, ada pada diri saya sendiri.

Dan kebahagiaan saya tertinggi ada pada setiap niatan yang tertuju pada Sang Khaliq.
Ya Rabb, saya bahagia. Terima kasih, Allah, sudah membuat saya bahagia. :)

[Saya dan Mbak S] Memori #1 : Jadwal


Ini adalah foto Jadwal yang dibikinin Nida'. Nida' ini temen sekamar saya sekarang, temen SMA dulu, temen sekampus juga. Temen ngereceh bareng. Berapa kali ya Nida' bikinin aku sama 'Afifah jadwal nykripsi, tapi ya cuma awal-awal jadwal aja yang berjalan, selebihnya aku kabur wkwk.

Terus nida' juga yang sering reminderin jadwalnya. e tapi terusan pas dia masuk statse koas besar, kita sesama lupa jadwal wkwk.

:)

Saya dan Mbak S : Menuju Akhirnya

Ceritanya, saya punya temen. Sebut saja namanya Mbak S. Saya kenalan sama Mbak S ini sejak saya tahun ke-3 di kampus. Iya, sejak belajar metopen yang nilai saya jeblok banget itu-saking dudungnya saya sama statistik.

Banyak hal yang sudah sangat amat banyak yang terjadi sampai akhirnya saya sengaret ini. Eh maksudnya, sampai saya sangat lama kenal sama si Mbak S ini, sampai akhirnya saya akrab bingit. semester 6 itu berarti sekitar tahun 2014; dan sekarang saya di semester 11, dan ini tahun 2017. Uwah, Mbak, kita ternyata udah lama kenal ya :( (saya bahkan nggak tau harus sedih apa seneng). Tapi nggak papa, Mbak. Kita sedang menuju akhirnya. Kita sedang berjalan bareng menuju gerbang kehidupan berikutnya.

Dear, Mbak S. It's so nice to meet you. (haha, meski beberapa waktu lalu saya masih sangat nggak suka sama kamu, Mbak.)

Dear, Mbak S, selama kita kenal, banyak banget pelajaran yang saya dapetin. Yang bukan hanya tentang kamu. Tentang ma;rifatullah, tentang sabar, tentang kedewasaan, tentang kesiapan, tentang kecemasan, tentang rasa syukur, tentang berkumpul dengan orang sholeh, tentang harapan, tentang diri sendiri, dan tentang-tentang lainnya yang mungkin luput saya ingat detik saya menulis ini.

Dear, Mbak S. Selama kita kenal, ada banyak hal yang sudah saya alami, juga saya sadari. Saya sampe harus ke psikolog berapa kali tuh, Mbak haha. Saya depresi, saya cemas, saya mual, muntah meski bukan hyperemesis gravidarum (wkwk), saya panik, tapi juga bahagia. Somehow i also felt what you called by "guilty pleasure". Nano-nano banget rasanya. Jatuh. Bangun. Kepeleset. Jatuh lagi. Bangun lagi. Keseret. Jatuh lagi. Kesandung. Jatuh lagi. Jatuh lagi. Bangun lagi. Begitu seterusnya.

Dear Mbak S. Selama kita kenal, saya jadi menyadari hal-hal yang nggak pernah saya sadari sebelumnya. Tentang diri saya, tentang lingkungan saya. Tentang bahwa hidup ini jadi membahagiakan justru karena hal-hal kecil yang terjadi setiap harinya. Bersliweran, dan seringnya terlupa.

Dear Mbak S. Saya sungguh sungguh sunggggggguuuuh nggak suka kamu. Tapi aku nggak benci. cuma nggak suka aja. Haha.

Dear, Mbak S, terima kasih. Setelah saya berkenalan denganmu, saya rasa saya bisa menjadi sedikit lebih dewasa daripada saya kemarin. :)

Mari, melanjutkan perjalanan yang tinggal sedikit ini ...

Kamis, 02 November 2017

Chrome, Is That You?


Tiba-tiba aplikasi chrome kebuka sendiri pas nyalain laptop, dan muncul notifikasi semacam yang tertera di gambar.

"Give Chrome a Chance"

Padahal kayaknya dulu download mozilla firefox pake chrome.
.
.
.
Eh apa pake microsoft edge ya? wkwk

Chrome aja nggak nyerah Ty biar dia dipake, masa kamu mau nyerah? 
.
.
.
wkwk