Kamis, 18 Juli 2013

----

detik-detik menjelang ujian blok 1.6 .. kisaran 5 jam lagi ujian karena ada penundaan .. <Ujiaaaan apaaa cobaaa yang ditundaaaaa ck,>

Jangan ditanya deh udah sejauh mana saya belajar, dari kemaren juga belajarnya gini-gini aja, megang fotokopian, tidur, bangun, buka komputer, pegang fotokopian lagi, tidur lagi ... aand so on ...

Kalau ditanya siap nggak? Ya masalahnya adalah .. setiap orang seringkali nggak siap kecuali harus ada paksaan . Ya mulainya ujian itu yang jadi paksaan ...

yaudahlah ..... lanjutan nya nanti lagi habis ujian ..

Selasa, 09 Juli 2013

Kembali bertemu Ramadhan

Alhamdulillah Allah masih memberikan rahmatnya untuk kita yang masih dengan sehat, baik fisiknya, mentalnya, sosialnya, maupun ruhaninya untuk merasakan nikmatnya angin segar di hari pertama bulan Ramadhan tahun ini. Semoga hingga Idul Fithri tiba nanti, Allah tetap dengan tangan terbuka memberi rahmat kesehatan tersebut pada kita amiin ..

Ramadhan kali ini buat saya, Ramadhan pertama yang saya jalani sebagai mahasiswa, di kota orang tanpa asrama, dan sendirian (berhubung teman2 sekontrakan udah pada pulang, sekalipun nanti balik lagi sih..). Target Ramadhan tahun ini, saya ingin bisa mendewasakan diri, dengan terlebih dahulu mendewasakan ruhani saya yang masih suka bolong-bolong tilawah dan membiarkan hafalan saya lari begitu saja. Lebih banyak bersyukur, lebih banyak melakukan rabthul 'am, lebih banyak ikhlas, lebih banyak istighfar yang terucap, dan lebih banyak muhasabah diri, mengingat umur saya tahun depan sudah tidak lagi belasan. 

Ah iya, ketika akan menginjak umur 20 itu, ada yang harus dipersiapkan lebih ... mengingat umur dua puluh, kata orang, adala umur dewasa. Mendewasakan pikiran dengan banyak memaknai kejadian termasuk salah satu yang harus dipersiapkan ... (halah, kok jadi ngelantur kemana-mana)..

Yah sudahla, sebelum semakin jauh menyimpang, saya mau mengucapkan,

Sugeng shiyam, menawi kulo wonten lepatipun, kulo nyuwun pangapunten, sugeng nglaksanaken ngibadah Ramadhan .. :)