Sabtu, 23 Februari 2013

good bye days-YUI

Songwriters: YOSHIOKA, YUI (PKA YUI)

Dakara ima ai ni yuku soki metanda
Pokketo no kono kyokou kimi ni kikasetai

Sotto Voryuumu wo agete tashikamete mita yo

Oh Good-bye days ima kawaru ki ga suru kino made ni so long
Kakkoyokunail yasashi sa ga soba ni aru kara
La la la la la with you

Katahou no earphone wo kimi ni watasu
Yukkuri to nagarekomu kono shunkan

Umaku aisete imasu ka? tama ni mayou kedo

Oh Good-bye days ima kawari hajimeta mune no oku alright
Kakkoyokunail yasashi sa ga soba ni aru kara
La la la la la with you

Dekireba kanashii omoi nante shitakunai
Demo yatte kuru deshou?
Sono toki egao de Yeah hello! my friend nantesa
Ieta nara ii no ni...

Onaji uta wo kuchizusamu toki soba ni ite I wish
Kakkoyokunail yasashi sa ni aete yokatta yo

La la la la Good-bye days

So I'm going to go see you right now, that's what I've decided
I want to have you listen to this song, that I have in my pocket

Quietly, I turned up the volume, to make sure that it was there

Oh good-bye days, right now I've got the feeling that things are going to change; so long to everything up until yesterday
An uncool kindness is at my side
~With you

I pass one ear phone over to you
And this moment slowly streams over to you

Can you really love me? Even though I sometimes lose my way

Oh good-bye days, right now things inside my heart have begun to change, alright
An uncool kindness is at my side
~With you

If possible, I'd like to not have sad feelings
But they'll come to me, won't they?
In those times, it would be good, if only I could say
"Yeah, hello! My friend", with a smile

When we both are humming the same song, I wish for you to be by my side
I'm glad that we were able to meet each other, with such an uncool kindness

... Good-bye days

Back to Campus

waktu gue nulis postingan ini, hujan deras di depok menemani gue. well, semesta mendukung perasaan gue yang lagi sedih nih, sedih karena harus kuliah lagi (:P), and the most, sedih karena harus ninggalin Depok lagi untuk yang kesekian kalinya.

Sejujurnya, gue sampai saat ini masih belom bener-bener terbiasa buat pergi ninggalin rumah buat belajar sekalipun gue udah ngejalaninnya selama 6 tahun setengah sejak gue lulus SD. Waktu MTs emang ketidakterbiasaan itu gue realisasikan dengan nangis, secara masih bocah gitu lho! Dan waktu di MAN gue realisasikan dengan sindrom balik ke IC, alias badmood tiba-tiba pas H-1 sampe balik lagi ke IC.

Dan sekarang? Ya kali gue masih mau nangis? Hey, I'm an adult now (secara usia :p) ... iya, kalo jujur-jujuran, iya gue sedih harus ninggalin rumah lagi sementara semua orang di keluarga gue tetep di Depok. Gue sedih, tapi, yaudahlah ya.. kalo sedih mulu mah kapan gue senengnya?

Okey, cheers up girl!! :)

"there's no way to go back, but there are many ways that lead you to the bright future. Choose the one you like the most, so you'll enjoy your life, your job, and yourself :) "

Minggu, 17 Februari 2013

Tentang Sepatu Cantik

Hari ini gue berkesempatan menghadiri nikahan nya mbak Amrih, sodara gue, di Cikeas. Seperti biasanya gue, dateng ke acara apapun, kemanapun, kapan pun, style nya gitu-gitu aja. pake rok item, dengan baju modal minjem, jilbab segi empat pake model IC, bros, kaos kaki, plus sendal gunung yang kini udah mangap depannya minta disuapin lem. Kontras banget sama Ibu dan mbak gue yang dandan cakep banget plus pake sepatu yang ada hak nya.

Tapi, ya namanya juga gue, mikir ke depan lah, daripada nanti gue jatoh ato kenapa-napa kalo harus pake sepatu tinggi, akhirnya gue keukeuh pake sendal ceper yang mangap-mangap. Jalan ke sono, setelah nyasar jauh banget, belok kanan belok kiri, serong kana serong kiri, maju mundur, belok, maju lagi terus luuruuuuuus akhirnya nyampe juga di tempat resepsi yang ternyata belom mulai dan membuat kite-kite para tamu yang diundang beserta keluarga menunggu dengan muka-muka mulai laper karena dihadepin sama menu-menu yang entah kenapa didisplay di luar ruang resepsi.

Selama masa menanti masuk ruangan, gue duduk dan entah kenapa gue mulai mengamati model-model sepatu yang dipakai para tamu wanita dari bocah-bocah mungil nan tengil nyampe ibu-ibu yang sudah berumur. Dan betapa terkejutnya gue waktu ngeliat kira-kira 80% wanita yang hadir dari anak-anak sampe nenek itu pada pakai high heels ataupun wedges ... oh gosh!!! Bocah lho!!! sepupu-sepupu gue yang masih pada SD kelas 1-2, yang masih pada unyu-unyu nggak jelas udah pada lari-larian maen petak umpet, petak jongkok, benteng atau apalah-gue nggak sempet nanya mereka maen apa- itu pada pake sepatu berhak!!!

gue jadi ngerasa --- Zaman sudah berubah ya?--- [-,-"]

sampai sekarang aja sekali-kalinya gue pake sepatu hak tinggi pas latihan wisuda dan wisudaan SMA kemaren, dan itu rasanyaaaaaaa ....

Yang ini ... udah nggak ngerti lagi deh .. 

Jumat, 15 Februari 2013

Kemana Semua Imajinasi itu Pergi?

Gue nggak tau sejak kapan tangan gue jadi kagok buat ngelukis, sejak kapan tangan gue suka berhenti kalo lagi nulis, sejak kapan gue nggak lagi berimajinasi tentang hal-hal indah yang bisa jadi inspirasi, baik itu buat cerpen, opini, lukisan, coretan atau apapun lah yang bisa gue bikin lewat kedua tangan gue ...

Well, begitu gue sadar pas liburan ini, buat bikin satu lukisan gue habisin seharian, buat bikin satu cerpen gue habisin 3 hari lebih, buat bikin satu desain gue habisin berjam-jam, dan waktu gue sadar, imajinasi gue entah kenapa jadi dangkal banget. Imajinasi gue udah nggak pernah lagi mencapai ujung ceritanya, dan akhirnya imajinasi-imajinasi lainnya nggak muncul 'nge-plop' kayak biasanya di kepala gue.

Gue mikir, itu bukan karena gue sebentar lagi masuk umur dewasa kan ya? Umur 20 tahun, yang katanya umur dewasa...

Gue rasa dan gue yakin banget orang dewasa juga boleh berimajinasi. Buktinya Bapak masih bisa bermain-main dengan imajinasinya lewat lukisan-lukisan yang bapak buat, lewat tulisan-tulisan yang bapak tulis ... Mungkin salahnya ada di gue, ketika semua urusan kedokteran ini mulai, gue jadi terseret di dalamnya dan terkonsentrasi hanya pda satu titik. Padahal gue udah udah meniatkan dan menguatkan diri, bahwa dimanapun gue kuliah, dimanapun gue berada, gue akan tetep mengembangkan imajinasi gue ...

mungkin, yang kurang adalah 'azzam yang lebih bulat lagi :)..

Oke,,, *tarik napas dalam-dalam, Mari kuatkan 'azzam, mantapkan langkah, siap berkarya untuk lebih baik !!!!!

Kembali ke Insan Cendekia

kembali ke Insan Cendekia itu ... seperti menemukan kembali semangat yang hilang ... :)

okey, sekarang gue ON FIRE!!! Semangat menempuh Semester berikutnya :) !!!








link terkait : Cerita Kemarin oleh Nisa Karima

Kamis, 14 Februari 2013

Because You Loved Me-Celline Dion

For all those times you stood by me
For all the truth that you made me see
For all the joy you brought to my life
For all the wrong that you made right
For every dream you made come true
For all the love I found in you
I'll be forever thankful baby
You're the one who held me up
Never let me fall
You're the one who saw me through through it all


You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn't speak
You were my eyes when I couldn't see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn't reach
You gave me faith 'coz you believed
I'm everything I am
Because you loved me


You gave me wings and made me fly
You touched my hand I could touch the sky
I lost my faith, you gave it back to me
You said no star was out of reach
You stood by me and I stood tall
I had your love I had it all
I'm grateful for each day you gave me
Maybe I don't know that much
But I know this much is true
I was blessed because I was loved by you


You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn't speak
You were my eyes when I couldn't see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn't reach
You gave me faith 'coz you believed
I'm everything I am
Because you loved me


You were always there for me
The tender wind that carried me
A light in the dark shining your love into my life
You've been my inspiration
Through the lies you were the truth
My world is a better place because of you


You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn't speak
You were my eyes when I couldn't see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn't reach
You gave me faith 'coz you believed
I'm everything I am
Because you loved me


I'm everything I am
Because you loved me


* Aaa liriknya manis bangeeeet >,,,<

Senin, 11 Februari 2013

Once Upon a Time : Kutukan untuk Negeri Dongeng

Waktu kecil tahu kan ada banyak dongeng-dongeng luar negeri yang kita dengar, ada Snow White, Cinderella, Hansel&Gretel, Little Red Riding Hood and so on... Banyak banget, dan All of this story has a happy ending. Iya kan? Pasti akhirnya selalu diikuti dengan 'And they lived happily ever after'...

Kalau kamu bosen dengan cerita-cerita dongeng yang biasa aja, maka kamu MUSTI, KUDU, HARUS nonton yang satu ini! judulnya ONCE UPON A TIME. TV series yang ditayangkan di amerika setiap minggu ini berkisah tentang tokoh-tokoh dari negeri dongeng yang terjebak di masa kini karena kutukan Ratu jahat untuk Snow White dan Prince Charming. Mereka semua tinggal di suatu daerah di Maine bernama Storybrooke. Yang tahu kenyataan bahwa mereka semua adalah tokoh negeri dongeng hanya satu, dan yang bisa menyelamatkan mereka juga hanya satu orang, yaitu Emma Swan, anak dari Snow White (nah lhoo bingung kan?)

Kalau sudah nonton film ini, kamu nggak akan nyangka bahwa ternyata ada keterkaitan di antara para tokoh-tokoh negeri dongeng ini. Setiap konfliknya sangat menengangkan dan nggak mudah ditebak. Semakin jauh episode yang kita tonton, kita akan semakin menebak-nebak si ini kalau di negeri dongeng akan jadi siapa dan seterusnya dan seterusnya.

Well, untuk cerita lebih lanjutnya sebaiknya tonton sendiri, soalnya ini film recomended banget buat kamu yang suka cerita fantasi!

link terkait : http://beta.abc.go.com/shows/once-upon-a-time

Di Bawah Langit Senja : di Balik Layar

Ceritanya, lagi ada kampanye buat gerakan menutup aurat untuk World Hijab Day 14 Februari mendatang. Berbagai tulisan dan gambar dan sebagainya gencar dilakukan melalui media maya, entah itu sosmed, blog, web, dan sebagainya...

jadi gue milih untuk bikin yang paling ngak butuh sumber, cerpen. Judulnya 'Di Bawah Langit Senja' bercerita tentang seorang wanita yang diminta calon suaminya untuk berjilbab pasca pernikahan. Sejujurnya, gue agak bingung waktu bikin cerpennya. Waktu dulu, sebelum kuliah, gue bikin cerpen biasanya apa yang udah gue alami di kehidupan, atau apa yang bisa gue bayangkan di kehidupan yang lain terutama buat cerita-cerita fantasi. Dan sekarang gue memilih latar waktu saat seseorang dilamar????!! boro-boro gue ngalamin yang namanya dilamar, kakak tertua gue aja belom!

Dan entah kenapa cerpen itu jadi juga, (yang mau baca silakan klik di sini), dan gue pikir 'Wow, ternyata gue bisa juga bikin yang kayak gini'. Sebenernya gue menghindari tema-tema cerpen yang belom pernah gue alami supaya cerpen itu nggak mlompong gitu aja. Kosong nggak ada feel nya. Kalau udah pernah gue alami, minimal gue ngeh gimana perasaan tokoh-tokoh cerpen gue saat itu. Penghayatan.

Well, tapi sebenernya nggak bisa gitu juga ya... gimanapun yang namanya kreasi (bukan krenasi apalagi kremasi) nggak terbatas asalkan kita mau sedikit memejamkan mata, membayangkan, mencocokkan 'gelombang' dengan perasaan, merangkai kata-kata dalam pikiran dan klik! jadi satu cerpen yang indah...

nyatanya, gue bisa kok ... :)


Jumat, 08 Februari 2013

Udah berapa Hari Liburan?

Udah berapa hari liburan, dan gue belom menghasilkan apa-apa... what the__________

Ayo Semangat jadikan Liburan kali ini LIBURAN yang PRODUKTIIIIFFF!!!!!!!! :)

Selasa, 05 Februari 2013

Selamat Berlibuur :')

Alhamdulillah.. Akhirnya gue menginjakkan kaki lg di kota ini :)

Selamat berlibur semua anak PD FK UGM 2012 ,, (soalny fakultas lain
uda masuk lg :p)

Semoga liburan nya bermanfaat..

*waktu nulis ini gue lg leyeh2 g jelas di rumah nida nunggu dijemput
setelah semalem ny melakukan perjalanan panjang dgn kereta progo
bersama nikari, ngeni, sodiq, awp, nashir, sama hafiq :) selamat
beristirahat dan selamat berlibur ...

Jumat, 01 Februari 2013

Tentang Hati #curahan hati anak FK

jadi ceritanya kisaran seminggu terakhir, tapi gue lupa tepatnya hari apa (walopun bisa dicek, tapi gue males sih.. jadi, yaudahlah ya...), temen-temen gue tiba-tiba ngegalau di FB (kayaknya sering dah ya hahahahah), oke, yang ngebedain adalah they used some medical terminology!!!

Diawali sama Hilda dan akhirrnya ditamba-tambhin di kolom komen asam April sama Shofi ; kira-kira gini :

[Hilda]
Hati memang ga bisa bohong ( linea can't lie..) Kalau patah hati (..Fractura Hepatica..) pasti cepet sembuh (..regenerasi sel hati sangat cepat..) Naaaah hati kan bersegmen-segmen (..Ada 8 segmen malah..) Mubazir kalo yg diisi cuma 1 segmen hahahha *pelajaran sesat*
#All about HEPAR

[shofi]
Hati memang ngga pernah bohong, karena hati selalu MENGETAHUI siapa yang buruk dan siapa yang terbaik untuknya dan kehidupannya ( peran sel kupffer, sinusoid, dan hepatosit sbg penyaring) 

#eeeeeaaaaaa

[April]
mungkin rasanya wajar yah kalo banyak kasus yang hatinya digantung, jangan sedih kalo digantungin :B
yah mau gimana lagi kan hati organ intraperitoneal yang butuh penggantung supaya tetep eksis di abd cavity

Yah gitulah.. niatnya buat biar gampang ngafalinnya.. tapi jadi nya malah ngegalau... kalo mua liat aslinya silakan klik di sini ini :)

Nah, gue mau menguraikan sedikit tentang istilah-istilah yang disebut-sebut temen gue itu.. jadi, di hepar atau hati ada garis khayal yang namanya linea cantlie yang membagi hepar menjadi dua lobus secara fungsional, lobus dekter dan sinister (iya nggak ya? entah kenapa gue juga lupa, mau ngecek males buat buka-buka hand out anatomi yang udah masuk loker). gitu..Nah regenerasi sel-sel hepar memang sangat cepat, buktinya jika transplantasi hati hanya butuh sedikit bagian dari hepar, tapi nantinya ukurannya kan menjadi seperti hepar normalnya.. CMIIW

Terus apalagi ya? oh iya, kemudian hepar itu dibagi jadi 8 segmen dari segmen I-VIII, nah tapi gue juga nggak inget siapa yang ngebagi dan pembagiannya.

lanjut, sel kupffer itu sel makrofag yang tugasnya makan mikroorganisme yang nggak diharapkan yang letaknya di hepar. terus sinusoid itu modifikasi dari pembuluh kapiler yang ada di hepar. terus apalagi? oh iya, hepatosit itu sel-sel di hati yang punya fungsi penyaringan.

next, oh iya organ intraperitoneal, itu maksudnya organ yang diselubungi sama jaringan ikat yang melindungi bagian perut (abdomen), pelindungnya itu namanya peritonium, kalo organnya diselubungi peritonium namanya organ intraperitoneal (intra=di dalam) kalau nggak dilingkupi namanya organ retroperitoneal gitu..
Setiap organ punya penggantung yang juga merupakan jaringan ikat yang biasa diebut ligamen .., nah karena hepar adalah organ intraperitoneal, jadi dia punya beberapa ligamen yang menggantungkan dia ke peritonium gitu...

hahahahaha.. nggak bisa terlalu menjelaskan ya..? iya gue juga enta kenapa tiba-tiba jadi bingung...-,-"

Adera-Lebih Indah

Saat ku tenggelam dalam sendu
Waktupun enggan untuk berlalu
Ku berjanji tuk menutup pintu hatiku
Entah untuk siapapun itu

Semakin ku lihat masa lalu
Semakin hatiku tak menentu
Tetapi satu sinar terangi jiwaku
Saat ku melihat senyummu

Reff:
Dan kau hadir merubah segalanya
Menjadi lebih indah
Kau bawa cintaku setinggi angkasa
Membuatku merasa sempurna
Dan membuatku utuh tuk menjalani hidup
Berdua denganmu selama-lamanya
Kaulah yang terbaik untukku

Kini ku ingin hentikan waktu
Bila kau berada di dekatku
Bunga cinta bermekaran dalam jiwaku
Kan ku petik satu untukmu


Kaulah yang terbaik untukku

Ku percayakan seluruh hatiku padamu
Kasihku satu janjiku kaulah yang terakhir bagiku

---Saya lagi suka lagu ini :)

---------------------------------------

Dari beberapa jam yang lalu saya berpikir mau ngepost apa tapi....

Tentang Hati #1

Ya Allah.. Sesungguhnya hati ini adalah sepenuhnya milik-Mu,
Seandainya hati ini harus berlabuh, maka labuhkanlah hati ini pada orang yang juga senantiasa melabuhkan hatinya pada-Mu sehingga membuat hatiku semakin jatuh pada Mu..