Rabu, 30 Januari 2013

Apa Kabar Rumah?

Assalamu'alaikum, rumah..

Apa kabar? Lama tak bersua.. masih panaskah Depok sekarang? Atau cuaca hujan masih terus membayangi?

Apa kabar rumah? Apa kabarkah keluarga di sana? Apakah Bapak masih suka melukis lukisan-lukisan indah nan menggugah hati? Lukisan dengan cat air dengan goresan-goresan indah tak ternilai..

Apa kabar rumah? Apakah Ibu masih sering memasak masakan-masakan jawa yang sedap rasanya? Yang membuat tamu-tamu terjamu dengan nyaman dan enggan pulang?

Apa kabar rumah? Apakah Mbak Nurza masih sibuk menerima pesanan-pesanan kue-kue dan makanan-makanan lezat ala barat untuk arisan RT atau pengajian Ibu-Ibu RW tetangga? Ataukah justru sudah mendapat kerjaan tetap di suatu kafe? Atau malah masih santai dengan laptop terbuka di hadapannya dan film-film jenaka nan menghibur terputar di dalamnya/

Apa kabar Rumah? Lalu, Apakah Mas Iqbal masih suka pulang larut? Apakah Mas Iqbal masih suka memainkan melodi-melodi yang tak kukenal dengan gitarnya di kamarnya yang kecil? Ataukah justru sudah sering tampil dari panggung ke panggung?

Apa kabar rumah? Dan, Apa kabar keluarga A' Dede? Teh Melly, Adhia dan adiknya? Sudah sehatkah bayi   si pendatang baru di keluarga A' Dede? Apakah Adhia masih selincah dan secerewet dulu? Atau sekarang lebih suka bermain dengan adik laki-lakinya?

Ya.. ampun rumaaah.. Tahukah kau seberapa parah aku merindukanmu? Aku merindukanmu, merindukan kamarku, merindukan ruang TV, ruang kerja Bapak, kamar tidur Mbak Nurza, Mas Iqbal, Ibu-Bapak, dapur..

Aku merindukanmu, rumah .. dan segala pernak-pernik yang ada di dalam mu.. pun juga dengan kehangatan keluarga di dalammu yang senantiasa menyayangiku dan mendukungku ..

Aku merindukan mu ..

Ps: Sebentar lagi, seidkit lagi, kita akan bersua .. semoga Allah masih mengizinkan aku bersua denganmu, dan semoga Allah memudahkan perjalanannya ..Sampai bertemu lagi ,,

Selasa, 29 Januari 2013

Sedikit melankolis #Random (again?)

Gue udah ngebuka HSC week3 dan bersiap membaca sekaligus merangkum, ketika perasaan itu datang tiba-tiba..(apa dah...???)

Entah, mestinya besok masih ada responsi parasitologi, besoknya masih ada responsi fisiologi dan histologi dan besoknya lagi masih ada ujian CBT yang paling krusial karena punya 80% untuk IP blok ini, tapi kenapa gue malah blogging? (jangan tanya kenapa ya mestinya, karena semuanya datang begitu saja ..)


Iya, ceritanya gue lagi sedikit melankolis ...

Yang gue butuhkan sekarang mungkin cuma sedikit dorongan, entah itu film, kata-kata, sms, telpon dari orang-orang yang pengen gue temuin.. dan DOOOORRR !!!! enta apa yang terjadi ..

Yah, gue cuma berdoa aja kali ya kalo udah kayak gini..

Semoga Allah meguatkan hati-hati kita untuk senantiasa tawadhu' terhadap-Nya ...

Sabtu, 26 Januari 2013

Hari ini 3 Tahun Lalu

Hari ini 3 tahun lalu, 26 Januari 2010,,, Semester 1 kelas X di MAN Insan Cendekia Serpong...

tanggal yang sama 3 tahun lalu, ba'da Maghrib isu itu beredar di asrama kami ... dan Pak Bahrul, guru kami menkonfirmasi isu yang beredar usai shalat Isya'..

Di Tanggal ini, 3 tahun yang lalu angkatan kami kehilangan seorang personil nya,,

Afiq Rashif .. Tidurlah dengan tenang, kawan.. semoga Amal baikmu selama di dunia hadir menemanimu di alam kubur sana, karena sesungguhnya engkau adalah teman yang baik lagi shalih .. Semoga Allah ridha akan semua amalmu di dunia dan Semoga DIA yang Maha Esa menyambutmu dalam dekap-Nya yang hangat lagi penuh kasih..

Setiap kami pasti akan menyusulmu, Afiq ... hanya tinggal menunggu hari-H nya saja.. dan semoga, ketika saat itu tiba, kami bisa menyusulmu dalam keadaan yang husnul khatimah, dalam ketawadhuan, ketqwaan an keyakinan atas-Nya.. dan dalam ridha-Nya ..

Semoga Allah mempertemukan kita, saya, teman-teman Gycentium Credas Disorator, keluarga Besar Insan Cendekia Serpong dan juga kamu di surga-Nya yang paling indah, sebagaimana Dia mempertemukan kita di dunia ini .. Amiiin...

Jumat, 25 Januari 2013

Sedikit lagi #2

Iya, gue jadi inget .. kemarin IP untuk blok 1.2 Cardiorespiratory keluar..

pas mau ngecek IP lewat sms gateway tuh rasanya antara gugup sama penasaran, antara dag dig dug sama ngebet ngeliat IP yang entah kenapa untuk blok ini mundur banget keluarnya..

dan eng ing eng.. akhirnya dengan satu pejetan daari jempol gue kekirim lah pesan singkat menuju ke sms gateway di FK sana..

selama masa penungguan jawaban sms, di luar sih gue keliatan cool gitu (di depan nida) .. tapi hatinya buung!!!.. serasa mau meledak..!!

Pas balesan Nida nyampe, dia bilang 'nggak berubah ah ty IP nya sama blok sebelumnya, belom keluar kali IP blok ini..' *ups, dia udah nunjukin clue IP dia berapa hehehhehe..

Dan pas balesan buat gue nyampe .. JRENNNNGG.. 'berubah kok da...' (Gue sendiri nggak tau nada ngomong gue waktu itu sedih atau bahagia :p)

Terus, langsung aja gue sms bapak ibu di rumah nggak peduli beliau berdua sudah berkelana ke alam mimpi ato belom (FYI: waktu itu jam setengah 12 malam). eh, tiba2 Bapak bales sms nya, eh terus kita malah jadi sms-an.. (CIeeeeee  yang sms an tengah maleeeemm..,,, :P)

Sms yang berkesan dari Bapak kali ini : 'Dah cakep tuh.. jangan cepet2 naik ke tangga tertinggi, karena setelah itu adanya cuma turun,,,'

Maksud bapak, nggak masalah IP ku sekarang nggak 4.0 (Sebenernya yang bisa dapet IP begini dewa banget keliatannya, tapi nyatanya anak FK banyak juga yg dapet IP segini -,- ,, mereka makan apa sih? bingung gue..) .. lanjut,, nggak masalah IP ku sekarang nggak sempurna, tapi yang penting setiap ujian, ada progress naik dari satu tingkat ke tingkat lainnya, baik dari segi pemahaman materi maupun nilai itu sendiri.. walaupun kenaikan tersebut hanya 0,01%

kan katanya,
"barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari esok, maka dia termasuk orang2 yang beruntung" ...

Sedikit lagi

Sedikit lagi blok 1.3 selesai, tinggal seminggu lagi yang akan diisi dengan responsi praktikum dari 6 departemen dan 1 ujian MCQ yang CBT (Computer Based Test) ...

Dan itu tandanya semester 1 udah mau selesai.. dan sedikit lagi.. saya akan kembali ke kota kelahiran :)

oke.. tinggal sedikit lagi..!!! Ayo berjuang semua pasukan PD FK UGM 2012 yang masih harus ujian seminggu lagi karena tinggal sedikit lagi...!!!

Semoga Tuhan memberikan kita yang terbaik ..:D

Jumat, 18 Januari 2013

Jalan-jalan Gycen tour d'UGM part 1 + MONJALI

Sebelum berangkat~ di kontrakan gycen putra

di depan FTP UGM~ fakultasnya Amel sama Abid nih

DI depan filsafat UGM~

Anak Depok di lantai 8 pertamina tower FEB UGM

Lantai 8 Pertamina Tower FEB UGM

Di depan pertamina tower~

Di depan FIB~ fakultasnya Umar sama Isti

DI tengah jalan menuju Balairung a.k.a gedung rektorat

anak UGM di depan balairung UGM

anak Jogja + Bandung + Solo di depan gedung rektorat UGM

Anak Depok di depan balairung UGM

Grha Sabha Pramana~

DI depan MONJALI a.k.a Monumen Jogja Kembali



di salah satu saung di Taman Pelangi Monjali

nge game yuuukk 


Taman Pelangi, MONJALI ~


Sedikit Random

Terus.. akhirnya gue berhasil ganti template blog juga... sekaligus ganti suasana juga pas udah masuk 2013 dan udah mau ganti semester.

Terus, temen-temen sekontrakan dan temen-temen UGM lain udah pada mulai libur dan packing buat pulang ke daerah masing-masing, mm.. ada yang udah pulang malah..

Terus juga twitter dan state di fb juga sudah mulai bertebaran tentang selesainya UAS sama kepulangan..

Terus, apa yg gue lakukan di jogja???

ngg.. okeh, gue MASIH KULIAH brooo seminggu lagiiii.. dan BARU AKAN UJIAN dua minggu lagi...


terus gue jadi ngerasa... random gimana gitu.

terus...

yaudahlah ya.. kalo diterusin lagi, bisa-bisa gue meledak..

Selamanya cinta D'Cinnamons

Di kala hati resahSribu ragu datang memaksakuRindu semakin menyerangKalaulah aku dapat membaca pikiranmuDengan sayap pengharapanmuIngin terbang jauh
Biar awanpun gelisahDaun-daun jatuh berguguranNamun cintamu kasih terbit laksana bintangYang bersinar cerah menerangi jiwaku
Andaikan ku dapat mengungkapkanPerasaanku hingga membuat kau percayaAkan kuberikan seutuhnyaRasa cintaku selamanya...selamanya...
Andaikan ku dapat mengungkapkanPerasaanku hingga membuat kau percayaAkan kuberikan seutuhnyaRasa cintakuRasa cinta yang tulus dari dasarLubuk hatiku
Tuhan, jalinkanlah cintaBersama.. Slamanyaa..
*sori gue lagi ngerasa random banget, habis tentamen blok 1.3.. entah kenapa kayak kata temen gue yang juga suka lagu ini, Ana alias Anastacia Feliciana, 'rasanya habis tentamen kali ini entah kenapa nggak lega.., nggak kayak blok sebelum-sebelumnya'....