Selasa, 28 Agustus 2012

Saya di jogja :D part.1

Halo semua!! (Eaaa berasa blogny dibaca org banyak aja :p).
Jadi ceritanya sejak tanggal 25 agustus lalu saya resmi tinggal (ato
ditinggal?) di jogja.. Kota impian saya sejak kecil (walaupun sampai
saat ini saya masih ngerasa depok adalah rumah saya, tempat saya
kembali pulang untuk berbagi banyak hal setelah saya terus2an
berkelana dr satu kota ke kota lainnya).

Saya mulai nempatin rumah baru, kampus baru, dan lingkungan baru.. Dan
seperti biasanya.. Saya mulai kena sindrom yg saya sebut sebagai
'sindrom masuk lingkungan baru'.. Sebenarny sih g gitu juga.. Cuma
merasa agak nggak nyaman sama lingkungan baru dan besarny keinginan
untuk pulang ke rumah..

Tapi, yah toh.. Saya udah terlanjur basah, jd lebih baik saya diving
atau snorkling sekalian ya? hehehe :p

Tapi yang saya senang dr lingkungan baru itu, kita bisa jadi diri kita
yang baru yang lebih baik, memperbaiki kesalahan yang lalu tanpa harus
terbelenggu oleh masa lalu..Dan akhirny pikiran kita jadi terbuka..:p
kemudian kita jadi pribadi yg lbh dewasa

Saya di jogja :D

Halo semua!! (Eaaa berasa blogny dibaca org banyak aja :p).
Jadi ceritanya sejak tanggal 25 agustus lalu saya resmi tinggal (ato
ditinggal?) di jogja.. Kota impian saya sejak kecil (walaupun sampai
saat ini saya masih ngerasa depok adalah rumah saya, tempat saya
kembali pulang untuk berbagi banyak hal setelah saya terus2an
berkelana dr satu kota ke kota lainnya).

Saya mulai nempatin rumah baru, kampus baru, dan lingkungan baru.. Dan
seperti biasanya.. Saya mulai kena sindrom yg saya sebut sebagai
'sindrom masuk lingkungan baru'.. Sebenarny sih g gitu juga.. Cuma
merasa agak nggak nyaman sama lingkungan baru dan besarny keinginan
untuk pulang ke rumah..

Tapi, yah toh.. Saya udah terlanjur basah, jd lebih baik saya diving
atau snorkling sekalian ya? hehehe :p

Tapi yang saya senang dr lingkungan baru itu, kita bisa jadi diri kita
yang baru yang lebih baik, memperbaiki kesalahan yang lalu tanpa harus
terbelenggu oleh masa lalu..Dan akhirny pikiran kita jadi terbuka..:p
kemudian kita jadi pribadi yg lbh dewasa

Minggu, 19 Agustus 2012

Lebaran tiba!!

Halo semuaaa!! Selamat hari raya Iedul Fitri ya..
Mohon maaf lahir bathin, maaf ya kalo selama ini tulisan saya byk
menyinggung pembaca.. Banyak bikin pembaca meringis-ringis miris..
Maaf juga buat tulisan-tulisan yang dirasa tidak berkenan di hati pembaca..

Kita mulai dari nol lagi ya? :D

Sabtu, 18 Agustus 2012

Saya merasa ini salah

Tau nggak? Selama 17 tahun saya hidup di dunia, baru sekarang saya
merasa saya selalu salah posisi..terutama posisi2 yang saya jabat di
sma.
Kalian pernah ngerasain hal yang sama?

Saya ngerasa posisi saya di osis dulu salah banget, kayaknya g
seharusny saya menempati jabatan di osis.
Itu cuma salah satuny sih.. Tapi, saya bener2 ngerasa Banyak bgt deh
hal2 yang salah dengan saya sebelum ini, kayaknya g sesuai bgt sama
passion saya, termasuk saya masuk fk.

Tapi, bukannya saya nyesel dengan itu semua, cuman mau berbagi aja,
bahwa lebih cepat kita menemukan passion kita, maka akan lbh byk
manfaat yg kt berikan untuk diri kita dan orang lain :D .., karena
sesuai dengan kesukaan dan keahlian kita..

Makanya, di kuliah ntar, saya mau ngelakuin hal2 yang emang mau saya
lakuin, passion saya, saya g mau terikat dengan judgement orang2..
Saya mau melakukan hal2 yang saya suka..

Begitu kan mestinya?

Tarbiyah

Tarbiyah kalau diartikan secara harfiah adalah 'pendidikan'. Tapi
untuk kalangan tertentu 'tarbiyah' berarti pengkajian agama islam
lebih mendalam, nah cara pengkajian ny dibagi dalam kelompok2 yg
dsebut firqoh, setiap pertemuan nya disebut 'liqo'.
Untuk orang ìkhwah pasti gak asing lagi sama istilah2 di atas.
Sejak sekolah di ic, saya jadi ngerasa kalau saya BUTUH tarbiyah
(soalny wkt sd dan mts jadi program wajib, walaupun namanya beda,
jadiny saya juga belum merasakan kebutuhan itu). Karena dengan
tarbiyah, saya senantiasa diingatkan kembali pada Allah. Tarbiyah ato
liqo ini beda banget deh sama kajian2 yang sìfatnya massal di masjid2
atau pelajaran2 agama di sekolah, kalo kayak gitu kan kita sifatnya
nerima aja, nah, kalo di liqo ini sifatny share, tapi dalam satu
firqoh tetep ada tutor yg bakal ngebimbing jalan ny tarbiyah ini.
Lagipula, orang2 liqo tuh senantiasa saling mengingatkan.. Jadinya,
liqo ini seringkali jadi tempat pelarian saya, terutama kalo saya lagi
merasa 'hancur'
Banget..yah gt lah..

Edisi coba lewat email 2

Halo semuanya!! Ciee yg pd mau lebaran XD .. Mohon maaf lahir dan
bathin ya semuany, taqabbalallahu minna wa minkum, shiyaamanaa wa
shiyaamakum..

Ini saya lg nyoba ngepost ke blog lewat email, walopun saya ngetikny
lwat hp (knp g aktivasi lwt hp aja? Soalny, buka internet jatohny lbh
murah ketimbang sms siih Xp, jd saya aktivasi yg email aja).
Capek juga ternyata ngetik gini, maklum hp saya hp jadul, keypadny bkn
qwerty, makany tiap tuts dklik ny hrs beberapa kali :'(..
Udah ah capek, segini dulu aja.. --"

Eh, yg td ternyata salah >.< , hadooh.. Ya, ini saya post yg kedua
kali, walaupun sama aja isiny --",

Yah .. Namanya juga nyobaa..

Edisi coba lewat email

Halo semuanya!! Ciee yg pd mau lebaran XD .. Mohon maaf lahir dan
bathin ya semuany, taqabbalallahu minna wa minkum, shiyaamanaa wa
shiyaamakum..
Ini saya lg nyoba ngepost ke blog lewat email, walopun saya ngetikny
lwat hp (knp g aktivasi lwt hp aja? Soalny, buka internet jatohny lbh
murah ketimbang sms siih Xp, jd saya aktivasi yg email aja). Capek
juga ternyata ngetik gini, maklum hp saya hp jadul, keypadny bkn
qwerty, makany tiap tuts dklik...

Jumat, 10 Agustus 2012

Dokter...

Ah, iya ini buat semua para calon dokter ada tulisan bagus yang diposting sama Akademik Kedokteran Gadjah Mada di FB, dan saya (lagi-lagi) cuma ngerepost...silakan dibaca dan direnungi :)



DOKTER...
oleh Akademik Kedokteran Gama pada 6 Agustus 2012 pukul 11:26 ·
“Dokter adalah alat yang digunakan oleh Tuhan untuk kesembuhan manusia. Ibarat pisau, sebuah alat harus terus diasah ketajamannya agar fungsinya semakin baik. Dan cara paling baik mengasahnya adalah dengan cinta___”

“Dok, tolong sembuhkan ibu saya”
Ungkapan di atas adalah salah satu kalimat yang seringkali diucapkan oleh pasien atau kerabat pasien kepada dokter. Dokter memang belajar bagaimana cara untuk memberikan terapi pada pasien yang sakit, tetapi, apakah benar bahwa dokter yang menyembuhkan seorang pasien?!

“Dokter hanyalah alat yang digunakan Tuhan sebagai perantara kesembuhan manusia”.
 Jika diibaratkan dengan pisau yang harus sering diasah, pisau yang jarang diasah, akan semakin tumpul. Begitu juga dengan dokter. Kita harus terus mempertajam kemampuan kita dengan terus belajar dan memperbanyak pengalaman menangani pasien. Tak salah jika motto wajib seorang dokter adalah : ‘Long Life Education’, yang artinya seorang dokter wajib meneruskan proses pembelajarannya sepanjang hayat.
Jika sebuah alat sudah berkurang fungsinya, maka si pemakai bisa dengan bebas membuang dan menggantinya dengan yang baru. Jadi, bisa dikatakan bahwa jika kita masih ingin dijadikan alat perantara kesembuhan oleh Tuhan, maka kita harus memperlayak diri kita. Tak sepantasnya seorang dokter merasa sombong dengan ilmu yang dimilikinya. Karena memang yang berwenang dalam kesembuhan pasien adalah Tuhan. Tuhan yang Maha Menentukan kesembuhan dari suatu penyakit yang diderita oleh pasien. Maka, jangan pernah biarkan diri kita merasa tinggi hati dan lengah untuk terus mengasah kemampuan kita.

“Mengasah dengan cinta”.
Bukan hal mudah untuk menerapkan prinsip ‘long life education’ dalam bidang medis. Bayangkan saja, ilmu medis sangat dinamis, terus berkembang dari waktu ke waktu, dan seorang dokter harus terus meng-upgrade nya. Cara yang paling efektif untuk bisa terus mengejar kedinamisan ilmu medis adalah dengan mencintai apa yang kita kerjakan, sehingga kita akan terus terpacu untuk mempelajari hal tersebut sampai kita mampu melakukannya dengan baik. So, mulailah mencintai apa yang kamu kerjakan, dan kerjakanlah apa yang kamu cintai. Asah terus kemampuan kita sebagai dokter dengan mulai mencintai apa yang kita kerjakan dan kita pelajari di bidang medis ini.

“Kampus adalah sarana gladi bersih,, gunakan kesempatan sebaik baiknya”.
Gladi bersih adalah istilah yang biasa dipakai untuk kegiatan persiapan terakhir, sebelum mencapai tahap yang sebenarnya. Kampus adalah sarana gladi bersih untuk kita sebelum terjun ke dunia keprofesian, agar bisa mengembangkan rasa cinta terhadap apa yang kita lakukan, sehingga kita akan mampu untuk terus mengasah kemampuan kita tanpa harus merasa terbebani. Jadi, kepada rekan-rekan sejawat, marilah kita gunakan masa kuliah ini sebagai ajang untuk mencintai apa yang kita kerjakan dan pelajari, sehingga kita bisa terus termotivasi untuk tetap mengasah kemampuan kita-bahkan sampai menjadi professor sekalipun- dengan cinta.


I love being a medical student, and I’m trying my best to do a ‘long-life study’ for the sake of patient~
Salam Semangat untuk Sejawat  ^_^
http://photos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/269729_294345110672856_814274910_a.jpg
Top of Form

Kamis, 09 Agustus 2012

Eh.. sedikit guyonan

cekcek.. ini ada sedikit guyonan yang saya copy dari grup FORUM MAHASISWA UNIVERSITAS GADJAH MADA 2012 di FB.., Insya Allah buat MABA UGM 2012 udah pada tau.. (kecuali buat yang g pernah buka2 grupnya..:))

Info dari Kermentrian Bahasa dan Sastra Indonesia:

ABJAD BAHASA INDONESIA AKAN DIKURANGI 7 HURUF

LIPI (Lembaga Ilmu Penyederhanaan Indonesia) akan memformulakan aturan baru dlm penggunaan bahasa Indonesia.

Salah satunya adlh mengurangi jumlah abjad pd bahasa Indonesia.

Abjad yg digunakan saat ini berjumlah 26. Para pakar Komunikasi merasa Ke-26 abjad tsb msh terlalu banyak, lagipula ada bbrp abjad yg jarang digunakan.

Pertama, huruf X, diganti dg gabungan huruf K dan S. Kebetulan hampir tdk ada kata dlm bahasa Indonesia asli yg menggunakan huruf ini, kebanyakan merupakan serapan dri bahasa asing. Misal taxi mjd taksi, maximal mjd maksimal.

Selanjutnya, huruf Q diganti dg KW. Kata2 yg mengunakan huruf ini juga sangat sedikit sekali.

Huruf Z. Huruf Z diganti mjd C. Tdk ada alasan kuat tentang hal ini.

Huruf Y diganti dg I. Hal ini dilakukan sebab bunii huruf tersebut mirip dengan I.

Lalu huruf F dan V keduania diganti mjd P. Pada lepel ini masih blm terjadi perubahan iang signipikan.

Hurup W kemudian diganti menjadi hurup U.

Berarti sampai saat ini kita sudah mengeliminasi 7 hurup.

Hurup iang bisa kita eliminasi lagi adalah R, mengingat baniak orang iang kesulitan meniebutkan hurup tsb. R kita ganti dg L.

Selanjutnia,gabungan hulup KH diganti menjadi H.

Iang paling belpengaluh adalah hulup S iang diganti menjadi C.

Hulup G juga diganti menjadi K.

Dan hulup J juga diganti menjadi C.

Caia laca cudah cukup untuk hulup-hulup konconannia.
Cekalank kita kanti hulup pokalnia.
Cuma ada lima hulup pokal,A,I,U,E,O.
Kita akan eliminaci dua hulup pokal.

Hulup I mencadi dua hulup E iaitu EE. Cementala hulup U mencadee dua hulup O iaitoo OO.

Cadi,campe cekalank, keeta belhaceel menkulangee hooloop-hooloop keeta. Kalaoo keeta tooleeckan lagee, Hooloop-hooloop eeang telceeca adalah : A,B,C,D,E,H,K,L,M,N,O,P,T. Haneea ada 12 belac hooloop!! Looal beeaca bookan? Padahal cebeloomneea keeta pooneea 26 hooloop.
Eenee adalah penemooan eeang cankat penteenk dan cikneepeekan! Co,ceelahkan keeleemkan tooleecan anda denkan menkkoonakan dooa belac hooloop telceboot...

*menderita dan ribet kan baca tulisan 4L4y? maka dari itu tulis bahasa Indonesia dengan baik dan benar :D

=======================================
REPOST!!

Minggu, 05 Agustus 2012

Anime dari Ghibli Studio

Hai! HAi! Hai!...

Ahahaha, kayaknya saya udah lama banget nggak ngepost di blog saya yang homey bangeeet ini... >,< ...
Oke, jadi ceritanya kemarin (yah nggak tepat kemarin juga siih, udah beberapa hari yang lalu..) merecall memori ttg anime... aah... dan saya ketemu lagi anime movie favorit saya dulu, yang dulu cuma sekali saya tonton, udah gitu waktu SD lagi... dan ternyata, waktu saya pulang dari IC, kakak2 saya udah pada ngedonloot anime2 dr masa kecil itu,,, sekalian nostalgia kali yah? ^______^

Ada tiga film yang saya rekomendasikan buat ditonton (soalnya saya suka... ehehhehhe:)):
1. Spirited Away

film ini saya tonton waktu kelas 4 SD kalo g salah... itupun pinjem VCD temennya kakak cowok saya..
ceritanya tentang seorang anak perempuan bernama Chihiro yang terjebak di dunia aneh (saya juga g tau itu dunia apa sebenarnya..:)) sewaktu lagi pergi wisata sama keluarganya. di dunia ini dia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Hakku, yang akhirnya membawanya pada nyonya besar yang juga penyihir... Oleh penyihir itu, CHihiro dipekerjakan di onsen dunia tersebut.


Chihiro dan Hakku :)





Kok, kalo saya yang nyeritain jadi lempeng ya? yah pokoknya, ceritanya serruuu lebih seru drpd saya yang nyeritain, banyak pelajaran yang bisa diambil, salah satunya adalah 'jangan bersikap tamak' dan 'where there is a will, there is a way..'

2. Kiky's Delivery Service

Nah yang ini favorit saya bangeeeettt >.<... ceritanya tentang penyihir cilik berusia 13 tahun bernama Kiky, yang sasuai tradisinya, mengelana di usia 13 tahunnya untuk melatih kemampuan sihirnya. Di kota barunya, Kiky yang mulai memikirkan biaya hidup, membuat sebuah jasa antar barang dibantu dengan seorang ibu yang telah berbaik hati memberikannya tumpangan. Di tengah2 keriuhan kehidupan kota barunya, tiba-tiba Kiky kehilangan kemampuan sihirnya... di sinilah klimaksnya..:) nggakusah saya ceritain ya, biar pensaran... hehehehe
Dalam setiap perjalanannya mengantarkan barang, Kiky mendapat banyak pelajaran, dan juga banyak teman :), salah satu hal yang paling saya ingat dalam film ini adalah 'inspirasi datang berbeda-beda untuk setiap orang, tapi ia ada di sekitar kita, walaupun terkadang kita kehilangan kemampuan untuk melakukan hal yang biasa kita lakukan, kita bisa berhenti sejenak dan mencari inspiraasi lain untuk memulai kembali'


Malam kepergian Kiky :)

3. Howl Moving Castle
yang ini ceritanya tentang seorang gadis bernama Sophie yang tidak sengaja bertemu penyihir tampan dan tersohor bernama Howl. Howl menyelamatkan Sophie yang terjebak diantara tentara eropa saat itu, dan di sanalah Sophie jatuh hati kepada Howl. Namun, ternyata hal itu membawa akibat buruk bagi Sophie, ia terkena kutukan oleh penyihir kota Waste yang membenci Howl... Nahhh.. yah, pokoknya ini cerita tentang cinta yang tulus... :)
Sophie dan Howl
Howl Moving Castle

Serru dan wajib di tonton!!!! :)